BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Gelar Operasi Yutisi, Polisi Temukan Ratusan Miras Ilegal Merek Luar Negeri Beredar di Kabupaten Bekasi

Polisi Saat Menggelar Ops Yustisi di Wilayah Cikarang Barat dan Cibitung

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi menemuan ratusan miras ilegal merek luar negeri saat tengah melakukan operasi yustisi di sepanjang Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (29/09/2020) malam.

Sebanyak empat ratus lebih botol miras ilegal merek luar negeri dan minuman jenis ciu serta oplosan yang disita untuk selanjutnya langsung dibawa ke Mapolres Metro Bekasi.

“Awalnya kami hendak melakukan operasi yustisi terhadap tempat yang melanggar protokol kesehatan. Tapi saat dilakukan operasi kami menemukan warung yang menjual minuman keras luar ilegal dan juga miras jenis ciu dan oplosan,” tutur Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Kasat Narkoba Kompol Dr. H. Budi Setiadi, S.H., M.Hum kepada Aktualindonesia.com.

Kapolres mejelaskan miras merek luar negeri itu ilegal karena tidak mengantongi izin jual. Lalu, miras jenis oplosan dan ciu ini merupakan dosis tinggi dan sangat berbahaya bila dikomsumsi manusia maka langsung disita.

Dari hasil penyitaaan miras oplosan dan ciu, Polres Metro Bekasi mengamankan beberapa pemilik untuk dilakukan pemeriksaan.

Apabila kedapatan pemilik atau penjual minuman keras melanggar pidana akan dikenakan Undang – undang Kesehatan, Undang-undang konsumen serta Pasal 204 ayat 1, KUHP tentang Peredaran Miras serta Pasal 135, pasal 142 UU RI nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan.

“Maka kita masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur pidana dimana ditemukan miras yang di jual melanggar undang- undang kesehatan terus konsumen, dan sangat berbahaya bila di komsumsi mengingat kadar alkohol sangat tinggi,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: