BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Gelar Operasi Yustisi di Jalan Raya Depan Kecamatan Cibarusah, Petugas Gabungan Bagikan Masker Sekaligus Tegur Warga Tak Patuhi Prokes

Petugas Gabungan Saat Tegur Warga Tak Pakai Masker

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kanit Binmas Polsek Cibarusah Iptu Jamil Supriyadi memimpin kegiatan Operasi Yustisi serentak gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub di Jalan Raya Loji (Depan Kantor Kecamatan Cibarusah) Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (03/10/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.15 WIB.

Operasi Yustisi serentak gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub kali ini menerjunkan puluhan personel gabungan dengan sasaran warga pelaggar protokol kesehatan di wilayah Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengatakan, gelaran Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cibarusah.

“Operasi ini melibatkan jajaran Polri, TNI, Satpol PP hingga Dishub untuk masyarakat dengan sanksi yang tegas,” kata AKP Sukarman, Sabtu (03/10).

AKP Sukarman menerangkan dalam operasi ini setiap anggota bakal dibekali masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, dalam Operasi Yustisi ini aparat juga akan terus memantau masyarakat untuk tidak berkumpul, baik di perkantoran, pasar dan tempat-tempat lainnya.

“Jadi jangan kaget, nanti akan ada Polisi, TNI dan Satpol PP yang akan menjaga di kantor-kantor. Ini bukan menakuti, tapi untuk melindungi agar penyebaran Covid dapat diatasi bersama-sama,” terangnya.

Operasi Yustisi akan dilakukan secara masif dan humanis. Namun, lanjutnya, jika ada masyarakat yang tak mengindahkan imbauan akan diberikan sanksi tegas.

“Kalau tetap bandel dan tidak mau diarahkan, tentu akan kami beri sanksi tegas. Ini demi kebaikan dan kesehatan bersama. Kami tak segan-segan untuk bertindak,” ucap AKP Sukarman.

Hari ini, petugas gabungan membagikan ratusan masker kepada warga dan juga menindak masyarakatyang tak mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Hasilnya, petugas gabungan menegur lima orang warga yang kedapatan tidak memakai masker. Petugas gabungan juga membagikan ratusan masker kepada warga pengguna jalan yang melintas,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: