BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolres dan Para Guru Bahas Cara Antisipasi Pelajar dari Provokasi Medsos

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Aksi demo penolakan terhadap UU Cipta Kerja banyak diikuti oleh pelajar dari SMK-SMA, beberapa ada pelajar SMP, dan di Jakarta bahkan sempat ditemukan pelajar SD.

Ketika ditanya petugas kepolisian mengapa mereka ingin mengikuti demo, rata-rata mengaku karena diajak. Ajakan itu beredar di media sosial dan aplikasi pesan seperti Whatsapp.

Oleh karena itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Dinas Pendidikan, Ketua MKKS, dan para kepala sekolah se-Kabupaten Bekasi membahas itu pada gelaran forum group discussion (FGD) di Gedung Teater Pariwisata, Kompleks Wibawamukti, Cikarang Timur, Kamis (15/10/2020).

Pada sambutannya, Kapolres menyampaikan untuk membina anak muda saat ini tidak mudah dan harus banyak inovasi yang baru.

“Anak-anak yang sifat keingintahuannya yang luar biasa. Mereka ingin mengetahui dan mencari keingintahuannya di luar, karena tidak banyak aturan,” ucap dia.

“Contohnya saja pada tanggal 8 sampai 13 Oktober. Kita mendapatkan 300 anak yang ingin berdemo di Jakarta. Dan di media sosialnya kita temukan ajakan yang ingin melakukan kerusuhan. Mereka juga membawa batu dan lainnya,” sambung dia.

Oleh karena itu, Kapolres mengajak para pendidik , orang tua, dan masyarakat bersinergi merumuskan pembinaan yang cocok untuk anak-anak pada masa kini.

“Saya minta kepada Bapak, Ibu guru untuk melakukan belajar online lebih ketat agar mereka tidak punya waktu untuk melakukan tindakan yang negatif,” kata dia.

RT dan RW pun diminta untuk mengawasi dan mempagarbetisi anak-anak supaya tidak terprovokasi segala bentuk ajakan.

“Semoga forum diskusi ini bisa diaplikasi kepada anak-anak kita agar tidak terprovokasi melakukan unjuk rasa dan pergaulan bebas lainnya,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: