BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolres Metro Bekasi Cek Keberangkatan Massa Buruh Dalam Rangka Aksi Unras Ke Jakarta

Kapolres di Dampingi Kapolsek Cikarang Selatan Saat Cek Keberangkatan Massa Buruh di Kawasan Ejip Cikarang Selatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang SIK melakukan pengecekan keberangkatan massa buruh dalam rangka aksi unjuk rasa ke Jakarta, pada Senin (02/11/2020) pagi tadi sekitar pukul 7.30 WIB.

Dalam pengecekan keberangkatan massa buruh dalam rangka aksi unjuk rasa ke Jakarta kali ini bertempat di PT Epson kawasan Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, tampak hadir turut mendampi Kapolres, Kabag Sumda AKBP Nurdi Sartiadji SIK, Kasat Intel AKBP Haryudo, Wakasat Reskrim Kompol Salahuddin, Kanit Provost AKP Marbun serta Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam rangka pengecekan keberangkatan masa buruh dari PT Epson menuju Ibu Kota Jakarta.

“Kegiatan ini dalam rangka pengecekan keberangkatan masa buruh dari PT Epson untuk melakukan unjuk rasa ke Jakarta menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law,” kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Senin (02/11).

Menurut Kapolres, ada sekitar ratusan orang buruh dari PT Epson yang akan ke Jakarta dengan menggunakan 13 kendaraan berupa bus yang berangkat dari kawasan Industri Ejip.

“Kurang lebih 300 orang buruh menggunakan 13 bus dari PT Epson yang akan mengikuti aksi unjuk rasa ke Jakarta,”tutur Kapolres.

Kapolres juga menghimbau, agar seluruh buruh yang akan berangkat dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja agar selalu mentaati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami minta agar seluruh buruh yang akan berangkat dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, supaya selalu mentaati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, dalam melaksanakan aksi unjuk rasa diharapkan agar tertib dan tidak mudah terprovokasi dengan oknum-oknum yang akan mengambil keuntungan dari aksi demo yang dilakukan para massa buruh,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: