DARI PINTU KE PINTU RUMAH WARGA, KAPOLSEK MENYERAHKAN BANTUAN SEMBAKO DAN VAKSIN TAHAP KEDUA



Jumat(22/10/2021) pagi, Polsek Kedung Waringin Bekasi Kabupaten, melakukan bhakti sosial dan vaksinasi tahap kedua pada kaum disabilitas dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Desa Karang Mekar Kedung Waringin.

Kapolsek Kedung Waringin AKP Bambang Tri Mulyo, SH. MM bersama jajaran dibantu tim tenaga kesehatan Puskesmas dari pintu ke pintu rumah warga memberikan bantuan sembako setelah melakukan vaksinasi tahan kedua dengan Sinovac.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menjaga ketat Prokes pencegahan Covid-19 dan sekaligus mempercepat kekebalan tubuh masyarakat. Kepada warga Kapolsek menyapa dan memberikan eukasi pentingnya menjaga kesehatan keluarga dengan 5 M, meski penularan corona sudah menunjukan penurunan.

1. Mencuci Tangan

Rutin mencuci tangan setidaknya selama 20 detik dengan menggunakan air bersih dan sabun cuci tangan agar kuman dapat mati, hal tersebut sangat efektif dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

2. Menggunakan Masker

Merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan karena dengan menggunakan masker dapat melindungi kita dari terpaparnya virus Covid-19.

3. Menjaga Jarak

Protokol kesehatan lainnya yang perlu dipatuhi yaitu menjaga jarak. Protokol kesehatan ini dimuat dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI.

4. Menjauhi Kerumunan

Menjauhi kerumunan merupakan protokol kesehatan yang juga harus dilakukan. Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), masyarakat diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah.

5. Mengurangi Mobilitas

Mengurangi mobilitas merupakan salah satu protokol kesehatan yang perlu dilakukan yaitu untuk tidak keluar rumah kecuali terdapat keadaan yang mendesak.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan