Kapolres Metro Bekasi Tekankan Personel Laksanakan Tugas Dengan Profesional, Proporsional Serta Prosedural





Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Pj Bupati Dr. Dani Ramdhan dan Dandim 0509 Letkol Inf Danang Waluyo memimpin Apel Pergeseran Pasukan BKO Pam TPS di Wilayah Polrestro Bekasi, Selasa (13/2/2024).


Kapolres Twedi Aditya Bennyahdi memberikan arahan dengan penuh semangat kepada pasukan yang tergabung dalam tugas Pergeseran Pasukan BKO Pam TPS. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antarinstansi untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut, khususnya dalam mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama proses pemilihan.


“Hari ini kita laksanakan apel gelar dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan pemilu 2024 pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara di wilayah kabupaten bekasi untuk ditempatkan ke tps-tps, pps, dan ppk,”kata Twedi.


Ia menyampaikan, apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi keamanan ini. Beliau menegaskan bahwa keselamatan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan sinergi antarlembaga sangat krusial dalam menjamin pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman dan lancar.


“Hari ”H” pemungutan suara tinggal 1 hari lagi, tepatnya besok hari rabu tanggal 14 februari 2024, yangmana jumlah tps di kabupaten bekasi sejumlah 8.417 tps dengan jumlah pemilih sebanyak 2.200.209 orang. penerapan pola pam disesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing wilayah,”tuturnya.


Twedi menegaskan, antispasi sabotase, teror bom, pengrusakan, pembakaran tps, kotak suara, surat suara serta provokasi dari oknum-oknum tertentu untuk mengacaukan dan ingin menggagalkan jalannya pemungutan suara. sebanyak 1.752 personil polri ditugaskan dalam pengamanan melekat di tps serta bantuan dari Sat Brimob, Samapta Polda Metro Jaya dan Intasi terkait lainnya.  


“Ribuan personal gabungan di siagakan di titik-titik kerawanan serta tindakan pelanggaran hukum lainnya,”tegasnya.


Apel Pergeseran Pasukan BKO Pam TPS ini menjadi momentum penting untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan pemilihan di wilayah Polrestro Bekasi. Semangat dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh Kapolres, Pj Bupati, dan Dandim bersama pasukan mereka menjadi pilar keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung khususnya di Kabupaten Bekasi.


“Selamat bertugas, dan saya ingatkan untuk mengawali setiap tugas dengan berdo’a kepada tuhan yang maha esa untuk keselamatan Bersama,”pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan