Pastikan Kelancaran Dan Keselamatan Berlalulintas, Personel Polres Metro Bekasi Diterjunkan Dititik-titik Rawan

Kabupaten Bekasi - Personel dari Polres Metro Bekasi membantu anak-anak sekolah menyebrangi jalan untuk memastikan keselamatan mereka. Tindakan ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar sekolah, serta memberikan rasa aman kepada siswa dan orang tua. Inisiatif seperti ini sangat penting terutama di daerah dengan lalu lintas padat, dimana risiko kecelakaan lebih tinggi, Jl. Raya Lemahabang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (10/6/2024).


Selain menjaga keselamatan, bantuan tersebut juga memperlihatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, memperkuat hubungan antara polisi dan warga. 


“Program seperti ini rutin dilaksanakan pada jam-jam sibuk, seperti saat masuk/keluar sekolah, ketika banyak anak-anak yang menyeberangi jalan dan dititik rawan kemacetan,” Kata Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi.



Twedi mengatakan, program ini sebagai bentuk komitmen Polres Metro Bekasi dalam melindungi masyarakat, khususnya anak-anak yang rentan terhadap bahaya lalu lintas. Ini juga mendukung pendidikan anak-anak dengan memastikan mereka bisa pergi dan pulang sekolah dengan aman.


“Selain memastikan arus lalu lintas berjalan lancar dan aman, mengingat volume kendaraan yang cukup tinggi pada pagi hari, membantu siswa-siswi menyeberang jalan dengan aman saat menuju sekolah adalah prioritas kami,”tegasnya.



Diharapkan melauli program ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan keselamatan baik pengendara maupun para siswa saat menyeberang jalan. Kehadiran kami di sini untuk memberikan rasa aman dan memastikan arus lalu lintas tetap tertib."tukasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan