Tingkatkan Keamanan, Kanit Binmas Polsek Setu Gencarkan Kunjungan ke Pos Satkamling

 


 

Kabupaten Bekasi – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Wariyanto bersama Bripka Herry Susilo selaku Bhabinkamtibmas Desa Muktijaya melaksanakan kunjungan ke Pos Satkamling di Perumahan Harvest City, Closter Sakura Chika RT.001, RW.007, Desa Muktijaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/6/2024)dinihari.

 

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Ketua RW.07 Bapak Sony, Ketua dan pengurus RT.01, serta warga Closter Sakura Chika dan petugas keamanan perumahan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan upaya pencegahan kejahatan di lingkungan setempat,”ungkap Wariyanto.

 

Wariyanto menuturkan, selain bersilaturahmi saya juga iingin menyampaikan beberapa poin penting dalam meningkatkan kamtibmas diwilayah, antara lain Pengaktifan Poskamling, Kepedulian Lingkungan,

 

“Masyarakat diimbau untuk menggiatkan kembali Poskamling sebagai upaya preventif terhadap kejahatan, terutama curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Poskamling juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga,”tuturnya.

 


Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

“Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan warga, lingkungan yang aman dan kondusif dapat terwujud,”tutupnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan