Personil Polsek Setu Laksanakan Patroli Dialogis di Ciledug Tingkatkan Kemananan Diwilayah

 


 

Kabupaten Bekasi - Personil Polsek Setu Bripka Frediana  melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah Desa Ciledg, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (30/7/2024).

 

Ia mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengontrol dan memantau pemukiman masyarakat serta tempat-tempat rawan kejahatan.

 

“Kegiatan ini merupakan upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas), termasuk pencegahan tindak kriminal seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dikenal dengan istilah 3C,”tuturnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Frediana tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

 

“Mari bersama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan berperan serta dalam upaya pencegahan tindak criminal diwilayah,”tegasnya.

 

Patroli dialogis yang dilaksanakan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi yang aktif berkomunikasi dan memberikan edukasi terkait kamtibmas.

 

“Semoga hal seperti ini terus ditingkatkan, karena kami warga merasa aman dan nyaman ketika adanya kehadiran petugas kepolisian yang turun langsung kewilayah,”ucap Eka.

 

Polsek Setu berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli di wilayah-wilayah rawan dan berkolaborasi dengan warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

Diharapkan, melalui kegiatan patroli dialogis ini, dapat tercipta situasi yang kondusif dan aman di wilayah Ciledug, Setu, Kabupaten Bekasi.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan