Puslitbang Polri ke Polres Metro Jakarta Timur Lakukan Penelitian Evaluasi Penggunaan Fixed Phone

  


Jakarta - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di lingkungan Polri, khususnya di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (23/07/2024).

 

Penelitian ini dipimpin oleh Kombes Pol Harvin Raslin bersama Kombes Pol Yeyen Lesmana serta tim yang berjumlah 4 orang. Tim akan melakukan penelitian di Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Metro Jaktim.

 

Kedatangan Tim Puslitbang Polri di sambut oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin dan Pejabat Utama Polres

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas dan efisiensi penggunaan Fixed Phone sebagai media komunikasi dalam mendukung tugas Kepolisian.

 

Dalam sambutannya Wakapolres mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penelitiannya di Polres Metro Jakarta Timur. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan untuk seluruh personil.

 

Menurut Kombes Pol Harvin, penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan Fixed Phone di lingkungan Polri masih relevan dan efektif dalam mendukung tugas Kepolisian.

 

"Di era digital saat ini, banyak teknologi komunikasi baru yang bermunculan. Kita perlu mengevaluasi apakah Fixed Phone masih menjadi media komunikasi yang utama di Polri atau perlu digantikan dengan teknologi lain yang lebih canggih," jelas Kombes Pol Harvin.

 

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa penelitian ini akan menganalisis beberapa aspek utama, yaitu efektivitas Fixed Phone sebagai media komunikasi yang akan mengkaji seberapa sering Fixed Phone digunakan, untuk keperluan apa saja dan apakah Fixed Phone masih mampu memenuhi kebutuhan komunikasi Polri saat ini.

 

Selain itu, tata kelola penggelaran Fixed Phone yang akan mengevaluasi bagaimana Fixed Phone dikelola di lingkungan Polri, mulai dari pengadaan, pemasangan, perawatan hingga penghapusannya.

 

Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada pimpinan Polri tentang kebijakan yang tepat terkait penggunaan Fixed Phone di masa depan.

 

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang Polri menggunakan metode kuisioner secara online menggunakan smartphone kepada masing-masing responden dan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada para personel Polres Metro Jakarta Timur.

 

Hasil penelitian ini nantinya akan disusun dalam sebuah laporan dan disampaikan kepada pimpinan Polri.

 

Dalam hal Polres Metro Jaktim menyambut baik penelitian ini dan berharap dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi Polri secara keseluruhan. 

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan