Sukseskan Pilkad 2024, Polda Metro Jaya Gelar Program 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi'





Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar program 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi' bertempat di Masjid Al Istikharah Jln. Kernolong Dalam IV No. 41 Kel. Kenari Kec. Senen Jakarta Pusat. Program ini digelar untuk mengajak masyarakat memakmurkan masjid dengan tema “Harkamtibmas Berbasis Kemakmuran Masjid”. 


Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri selaku Katim mewakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya. Kegiatan ini digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto yang bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. Senin (29/07/24). 


Hadir dalam kegiatan Ketua DKM Masjid Al Istikharah, Ust. H. Rully Tobing, Kapolsek Senen, AKP Bambang Santoso, S.H., M.H, ⁠Babinsa, Sertu Gondo, Bhabinkamtibmas Kel. Kenari Bripka Faisal, Kasatpol PP Kel. Kenari, Bpk Yusuf, ⁠Ketua Rw 08, Bpk Yudi, Jamaah Masjid Al-Istikharah.


Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua DKM Masjid Al Istikharah Ust. H. Rully Tobing, beliau mengungkapkan syukur atas nikmat Allah Iman, Islam sehingga bisa mengaji bersama serta sholat Maghrib dan Isya berjamaah dengan Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya beserta rombongan.


"Kami mengajak masyarakat untuk mengaji bersama Polisi, serta mengimbau untuk memakmurkan dan menyejahterakan masjid, maka dengan demikian Harkambtibmas akan terjaga karena warga sudah terbantu kebutuhan pokoknya." Ujar Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya dalam paparannya


Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya menekankan bahwa “Kita tingkatkan kebersamaan untuk suksesnya pilkada 2024. Gunakan medsos dengan bijak, hati-hati dengan hoax dan ujaran kebencian. Tingkatkan partisipasi Pemilu dengan hadir di TPS. Jangan terprovokasi apa yang ada di dunia maya.

Terakhir saya menekankan dilarang terjadinya politisasi tempat ibadah, yaitu tidak ada kampanye dan tidak ada atribut paslon atau partai di sekitar Masjid atau tempat ibadah lainnya” 


Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah serta penyerahan sara

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan