Gelar Ngopi Kamtibmas, Wakapolsek Cikarang Barat: Jangan Main Hakim Sendiri!

 


Wakapolsek Cikarang Barat, AKP Suripno, didampingi Panit Lantas Iptu Budi Widiyatno dan Bhabinkamtibmas Desa Wanasari, Bripka Aditya, menggelar acara "Ngopi Kamtibmas" bersama Masyarakat, acara ini bertujuan untuk bertukar aspirasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang digelar di Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (09/08/2024) malam.

 

Rombongan personel Polsek Cikarang Barat disambut hangat oleh warga Desa Wanasari, yang diwakili oleh Ketua RW 026, Bapak Pol Purnawirawan Suratno.

"Alhamdulillah, terima kasih Bapak sudah berkunjung ke warga Wanasari. Semoga kunjungan ini membuat warga semakin paham akan pentingnya menjaga kamtibmas," ucap Suratno.

 

Dalam pesannya, AKP Suripno mengimbau warga untuk tidak main hakim sendiri apabila ada pelaku kejahatan yang tertangkap.

"Amankan pelaku dan segera laporkan ke pihak kepolisian agar diproses sesuai hukum," jelas AKP Suripno.

 


Selain itu, Wakapolsek juga mengingatkan pentingnya meningkatkan kegiatan Poskamling di wilayah untuk memperkuat kewaspadaan lingkungan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Ia menyarankan warga untuk melengkapi sarana dan prasarana di Poskamling yang masih kurang, seperti jadwal ronda dan alat komunikasi.

 

AKP Suripno juga menekankan pentingnya perlindungan diri dari segala bentuk penipuan dan hoaks. Ia berharap imbauan ini dapat menciptakan masyarakat yang saling menjaga satu sama lain. 

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan