Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Kejahatan Jalanan: Antisipasi Kejahatan Tingkatkan Rasa Aman Malam Hari



Polres Metro Bekasi melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) di sejumlah titik rawan dalam upaya mengantisipasi dan mencegah berbagai tindak kejahatan jalanan dengan menyusur beberapa titik di Kabupaten Bekasi ynag dilakukan pada hari Jumat – Sabtu, (02-03/08/2024) dini hari.

 

Operasi dimulai dengan apel malam yang dipimpin oleh Komisaris Polisi Saiful di lapangan Mapolres Metro Bekasi pada pukul 23.30 WIB. Sebanyak 30 personil kepolisian dikerahkan dalam operasi ini, di bawah pimpinan KOMPOL Saiful (Pamenwas) dan AKP Dedih (Pawasdal).

 

Patroli dimulai pada pukul 00.00 WIB di Kp. Pamahan Jababeka VI, Jatireja, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi, dan dilanjutkan di Taman Sehati, Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, dari pukul 00.30 WIB hingga 01.30 WIB. Patroli terakhir dilakukan di Hollywood Junction, Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, dari pukul 01.30 WIB hingga 02.00 WIB dini hari.

 


Selama operasi, tidak ada orang yang diamankan terkait tindak kejahatan. Namun, petugas menindak pelanggaran lalu lintas dan mengamankan satu unit kendaraan roda dua jenis Kawasaki W 175 yang tidak dilengkapi surat-surat dan tanpa nomor polisi. Selain itu, petugas memberikan 30 teguran kepada pengendara motor yang tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

 

Operasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai jenis kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan kekerasan (begal), pencurian kendaraan bermotor, balap liar, konvoi geng motor, penyalahgunaan narkoba, miras, tawuran antar kelompok atau kampung, dan keamanan rumah kosong. Petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan pengendara di titik-titik rawan tersebut.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan