Ciptakan Pilkada Aman, Pejabat Utama Polda Metro Jaya Gelar Ngopi Kamtibmas

 


Jakarta – Upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada 2024, Polda Metro Jaya menggelar Ngopi Kamtibmas di Pos Satkamling Rw 008 8 Kel. Kalideres, Kec. Kalideres Jakarta Barat. Rabu (25/9/2024) malam.


Acara dipimpin oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Hariri Muharram Firmanasyah dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolsek Kalideres, Danramil Kalideres, Camat Kalideres, Ketua RW 008 Kel. Kaliders dan 100 orang warga.


Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Hariri Muharram Firmanasyah mengatakan, program Ngopi Kamtibmas yang di inisiasi oleh Kapolda Metro Jaya ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkuat sinergi antara Polri dengan Masyarakat dan mendengarkan permaslahan serta menyerap aspirasi untuk selanjutnya dicarikan solusinya.


Untuk itu Hariri mengajak Masyarakat agar ikut serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di Wilayah tempang tinggal masing-masing serta bersama-sama memerangi kejahatan sepert Curat, Curas Curanmor, Narkoba, Tawuran dan kejahatan lainnya.


“Saat ini banyak fenomena tawuran dan penyalahgunaan Narkoba yang kerap terjadi untuk itu kami berharap Bapak dan ibu sekalian agar dapat mengingatkan dan mengawasi Putra-Putrinya agar tidak ikut terlibat dan menjadi korban akibat tawuran dan bahaya Narkoba.” Ucapnya


Hariri mengungkapkan pentingnya meningkatkan Poskamling di Wilayah tempat tinggal karena keberadaan poskamling dapat mencegah terjadinya kejahatan seperti Curanmor.


“Tingkatkan kegiatan Poskamling, agar lingkungan tetap aman, kemudian untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor silahkan parkir sepeda motor ditempat aman dan gunakan kunci tambahan.” Ungkapnya.


Diapun menambahkan bahwa Kapolda Metro Jaya berkomitmen memberikan rasa aman kepada Masyarakat dengan melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan maupun tindakan hukum.   


“Polda Metro Jaya dan Polres jajaran setiap hari mengadakan Patroli Presisi untuk mencegah terjadinya tawuran maupun kejahatan Lainnya.” imbuhnya.


Hariri mengajak kepada masyarkat untuk dapat mensukseskan pelaksaan Pilkada 2024 yang aman dan damai serta menghimbau agar masyarakat lebih bijak dalam bermedsos, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita- berita hoax.


“Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024, kami harapkan agar Masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terjadi gesekan karena beda pilihan.” Ujarnya.


Diakhir acara Dirbimas mewakili Kapolda Metro Jaya memberikan tali asih berupa peralatan pendukung untuk menjaga Kamtibmas seperti alat pengeras Suara (Toa), rompi petugas Hansip, senter dan jam dinding.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan