Kapolres dan Wakapolres Metro Bekasi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Daarul Amanah

 


Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi bersama Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang dilaksanakan di Masjid Daarul Amanah, Polres Metro Bekasi, Kamis (20/9/2024). Acara ini digelar dengan penuh khidmat, sebagai bentuk peringatan dan penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan lantunan sholawat oleh para hadirin. Dalam sambutannya, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.


“Kita semua sebagai anggota Polri harus senantiasa meneladani sifat-sifat Rasulullah, baik dalam menjalankan tugas maupun dalam berinteraksi dengan sesama. Semangat keteladanan dan kebersamaan ini harus kita jaga demi terwujudnya lingkungan yang harmonis dan kondusif,” ujar Kapolres.


Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari wilayah sekitar. Santunan tersebut merupakan wujud kepedulian Polrestro Bekasi terhadap anak-anak yang membutuhkan, sekaligus sebagai bentuk implementasi ajaran Rasulullah untuk selalu membantu dan menyayangi anak yatim. 


Kapolres Metro Bekas juga mengingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya sebuah tradisi, tetapi juga momentum untuk introspeksi dan memperbaiki diri dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat.


“Kepedulian terhadap sesama, terutama anak-anak yatim, adalah bagian dari ajaran yang harus terus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.


Acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polres Metro Bekasi, anggota, serta tokoh agama setempat yang turut serta dalam rangkaian acara doa dan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan