Kapolres Metro Bekasi Satukan Rasa Dan Sinergitas Warga Tarumajaya Dalam Program Ngopi Kamtibmas



Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K., M.H didampingi Pejabat Utama dan Polsek Tarumajaya gelar acara Ngopi Kamtibmas yang diikutsertai oleh ratusan masyarakat di lingkungan Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Jum'at, (20/09/2024).


Kembalinya digelar Ngopi Kamtibmas oleh Kapolres Metro Bekasi kini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Tarumajaya tepatnya di Satkamling Perum Villa Mutiara Gading I Blok A, RT 01/RW 011, Desa Setia Asih, Tarumajaya.


Cukup lengkap pada gelaran Ngopi Kamtibmas kali ini turut dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan pejabat daerah diantaranya yakni Ketua DPRD Dapil 5, Ketua Pokdarkamtibmas, Camat beserta Tokoh Masyarakat, selain itu antusiasme ratusan warga Desa Setia Asih turut meramaikan program rutin yag digalakkan Kapolda guna pelihara Harkamtibmas tersebut.


Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi selaku Kapolres Metro Bekasi membahas beberapa pesan keamanan mulai dari Antisipasi Narkoba, Penipuan, Pinjaman Illegal, Judol hingga sosialisasi Ops Mantap Praja terkait tahapan Pemilukada 2024 yang sedang berlangsung.


Saat pimpin obrolan, Kapolres menyampaikan pentingnya sinergitas dan kerjasama dalam memelihara Kamtibmas


"Terkait keamanan lingkungan, TNI, Polri, Perangkat Kecamatan tidak bisa bekerja sendiri, oleh karenanya kami membutuhkan bantuan masyarakat juga dengan inisiatif dari yang paling sederhana misal dengan mengaktifkan fungsi satkamling" terang Kombes Twedi


Beberapa masyarakat juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung mengenai keluhan yang terjadi di lingkungan sekaligus terbuka dalam menampung aspirasi masyarakat terhadap Polri.


Salah satunya Hatta selaku Tokoh Masyarakat yang hadir yang memberi masukan perihal perlunya ketersediaan informasi keamanan dari keaktifan akun Media Sosial Polres beserta Polsek Jajaran 



"Saya rasa penting pak ditengah masyarakat yang serba digital kayaknya lebih efektif kalau akun Polsek Tarumajaya atau akun resmi Polres juga aktif dalam bermedsos biar tau himbauan yang diberikan dan situasi keamanan yang ada di wilayah kami"



Menanggapi hal tersebut, Kombes Pol Twedi memberikan solusi dengan mengarahkan Seksi Humas untuk lebih mengkoordinasikan akun Polsek Jajaran agar lebih giat dalam memberikan imbauan keamanan dan kelengkapan informasi publik dalam memberikan pelayanan digital yang maksimal.



Acara ditutup dengan ramah tamah kemudian foto bersama, dalam kehangatan suasana tersebut diharap dengan hadirnya Kapolres Metro Bekasi dalam program Ngopi Kamtibmas membuat masyarakat Tarumajaya lebih semangat lagi dalam mensejahterakan lingkungannya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan