Polres Metro Bekasi Bersama TNI dan BPBD Gelar Karya Bakti Skala Besar di Kali Jambe, Tambun Selatan

 



Bekasi – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Polres Metro Bekasi turut berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti Skala Besar yang digelar di Kali Jambe, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (20/9/2024). 


Kegiatan ini melibatkan sinergi antara TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, dengan tujuan membersihkan lingkungan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.


Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 0509 Bekasi Letkol Inf. Danang Waloyo. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah yang dapat menyebabkan banjir dan berdampak negatif pada kesehatan masyarakat. Apel diikuti oleh sejumlah personel dari berbagai instansi, termasuk anggota Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Metro Bekasi, AKBP J. Sihombing, S.H.


“Polri siap mendukung penuh kegiatan Karya Bakti ini sebagai bagian dari tanggung jawab kita dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. Ini bukan hanya tugas TNI atau pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat,” ujar AKBP J. Sihombing saat ditemui di lokasi kegiatan.


Kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT TNI, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan, melalui kegiatan ini harapannya masyarakat dapat terus bekerja sama menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan bersama.


Kegiatan Karya Bakti ini menjadi bukti nyata sinergitas antara TNI, Polri dan Stakeholders dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan, sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah bencana di masa mendatang.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan