Cegah Hal Negatif Bagi Remaja, Kanit Samapta Polsek Tambelang Monitoring Kegiatan LKBB Paskibra AMC Bekasi Tingkat SMP dan SMA/SMK se-Pulau Jawa : Tumbuhkan Sikap Tegas dan Disiplin

 


Bekasi - Kanit Samapta Polsek Tambelang, Ipda Reno Subuwoono laksanakan kegiatan monitoring pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Sayembara Juara Paskibra AMC Bekasi tingkat SMP dan SMA/SMK se-Pulau Jawa. Acara ini digelar oleh Akademi Maritim Cirebon (AMC) Bekasi di Kampus AMC, yang berlokasi di Jl. Raya Gombang Kp. Kalen Kramat, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Minggu (13/10/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah di Pulau Jawa, dengan tujuan melatih keterampilan baris-berbaris, menanamkan nilai disiplin, dan memperkuat sikap tegas di kalangan generasi muda. Acara ini mendapatkan perhatian khusus dari pihak kepolisian, terutama Polsek Tambelang, yang turut memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan.

 

Ipda Reno Subuwoono menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk mencegah remaja dari perilaku negatif dan kenakalan remaja. Selain itu, melalui kegiatan LKBB, peserta juga didorong untuk membangun jiwa disiplin, tanggung jawab, serta cinta terhadap bangsa dan negara.

 

"Kami sangat mendukung acara seperti Lomba Keterampilan Baris Berbaris ini. Selain melatih kedisiplinan dan tanggung jawab, kegiatan ini juga menjadi wadah positif bagi generasi muda untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang merugikan, seperti kenakalan remaja dan tindakan negatif lainnya. Keterlibatan kami dalam monitoring adalah upaya untuk memastikan acara ini berlangsung aman dan tertib." Ujarnya.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk terus mengadakan kegiatan yang berfokus pada pembentukan karakter positif bagi para siswa, sekaligus mendorong mereka menjadi generasi yang disiplin dan berprestasi.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan