Kapolres Metro Bekasi Perintahkan Anggota Satuan Binmas Hadiri Jambore Pramuka di Karang Kitri Bojong Mangu : Dorong Minat Saka Bhayangkara


 Bekasi – Dalam rangka memperingati kegiatan Jambore Pramuka Cabang, Bripka Sutisna Juli Harja, anggota Satuan Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polres Metro Bekasi, hadir mewakili Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi. Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi, diikuti oleh 1.160 peserta pramuka dari berbagai wilayah, dan berlangsung dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Kamis (10/10/2024).


Materi utama dalam kegiatan ini adalah pengenalan Kesakaan yang disampaikan melalui sistem rotasi, di mana setiap putaran berlangsung selama 30 menit. Peserta diberikan pemahaman mengenai pengertian Saka (Satuan Karya Pramuka) dan macam-macam Krida (unit kegiatan), termasuk alat-alat Krida serta fungsi-fungsinya.


Bripka Sutisna Juli Harja berharap, melalui kegiatan ini, para peserta, terutama yang sudah memasuki golongan penegak, dapat terinspirasi untuk bergabung dengan Saka Bhayangkara. "Kegiatan rotasi saka ini penting untuk memperkenalkan lebih dalam peran Saka Bhayangkara di masyarakat. Kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta memiliki minat untuk berpartisipasi aktif dalam Saka Bhayangkara di wilayah masing-masing," ujar Bripka Sutisna.


Kehadiran Bripka Sutisna juga mencerminkan komitmen Polres Metro Bekasi dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membina generasi muda agar lebih disiplin, terampil, dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.


Jambore ini diharapkan mampu meningkatkan minat peserta terhadap gerakan pramuka, khususnya dalam kesakaan, sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan dan kepemimpinan, sekaligus mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berdaya.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan