Police Goes To School Digelar Polsek Muara di SMPN 1 Muaragembong, Sampaikan Gerakkan Stop Tawuran!



Muaragembong, Bekasi – Kanit Binmas Polsek Muaragembong, Ipda Mualih, melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMPN 1 Muaragembong yang terletak di Kp. Biombong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 120 siswa dan siswi, dengan tujuan utama untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kamis (10/10/2024).

 

Dalam kegiatan ini, Ipda Mualih menekankan pentingnya membina hubungan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, sekolah, dan siswa serta menyampaikan gerakkan stop tawuran. "Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat membangun hubungan emosional yang lebih erat, serta mempersiapkan generasi penerus bangsa agar berperilaku baik dan menjauhi kelakuan tawuran," ujarnya.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter dan mental disiplin para siswa. Dalam sesi yang interaktif, Ipda Mualih mengajak siswa untuk menyadari bahaya narkoba, serta mengedukasi mereka tentang berbagai isu penting seperti anti tawuran, anti kekerasan, anti perundungan, dan anti vandalisme. Selain itu, siswa juga diingatkan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan sadar akan hukum.

 

Melalui program ini, diharapkan siswa tidak hanya memahami pesan-pesan positif, tetapi juga dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan Police Goes To School menjadi langkah penting dalam menciptakan generasi muda yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki integritas dan disiplin yang tinggi.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan