Polsek Cikarang Timur Gelar Deklarasi Damai Anti Tawuran Pelajar di SMAN 1 Cikarang Timur

 


Cikarang Timur - Polsek Cikarang Timur menggelar kegiatan deklarasi damai anti tawuran pelajar di SMAN 1 Cikarang Timur, bertempat di Kp. Pemupukan, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa, guru, dan pihak kepolisian sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencegah terjadinya tawuran di kalangan pelajar. Selasa (22/10/2024).

 

Kapolsek Cikarang Timur, AKP Muhamad Trisno, S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa SMAN 1 Cikarang Timur atas sikap tertib dan tidak terlibat dalam kegiatan tawuran.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak SMAN 1 Cikarang Timur yang sudah baik dan tertib, baik di sekolah maupun di luar sekolah, serta tidak terlibat tawuran pelajar. Ini adalah hal yang sangat positif dan patut dipertahankan,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan spanduk deklarasi damai sebagai simbol komitmen para siswa untuk menolak tawuran. AKP Muhamad Trisno menegaskan pentingnya menjaga komitmen tersebut.

 

"Hari ini kita lakukan penandatanganan spanduk deklarasi damai dan menolak tawuran pelajar. Mari kita berkomitmen bersama untuk tidak melakukan tawuran, dan fokus pada belajar demi meraih masa depan yang lebih baik," tegasnya.

 

Kapolsek juga mengingatkan bahwa pihaknya tidak akan segan untuk mengambil tindakan tegas jika ada siswa yang terlibat tawuran.

 

"Siswa-siswi SMAN 1 Cikarang Timur, jangan sampai ada yang tertangkap karena tawuran. Kami akan kejar siapa saja yang terlibat sampai ke rumahnya. Jangan pernah terlibat dalam hal tersebut," tambah AKP Muhamad Trisno.

 

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi khusus kepada para duta anti tawuran pelajar di sekolah tersebut.

 

"Terima kasih di SMAN 1 Cikarang Timur sudah ada duta anti tawuran yang menjadi contoh dan memberikan edukasi kepada teman-temannya, sehingga tidak mengikuti ajakan tawuran," tuturnya.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikarang Timur dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta membangun kesadaran pelajar akan pentingnya menjauhi tawuran demi masa depan yang lebih cerah.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan