Polsek Cikarang Timur Gelar Ngopi Kamtibmas Bersama Remaja, Bahas Pencegahan Tawuran dan Kenakalan Remaja

 


BEKASI, Polres Metro Bekasi - Polsek Cikarang Timur menggelar kegiatan Ngopi Kamtibmas di Pos Satkamling Kampung Kosambi, RT 01/01, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur. Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjungbaru, Aipda Acepmirta, Ketua RT Bapak Deden, serta sejumlah remaja dan warga setempat.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan kalangan remaja sekaligus membahas isu-isu terkait keamanan dan kenakalan remaja, seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Bhabinkamtibmas Aipda Acepmirta dalam sambutannya mengajak para remaja untuk lebih peduli terhadap keamanan lingkungan serta menjauhkan diri dari aktivitas yang dapat merusak masa depan mereka.

 

"Kalian adalah generasi penerus. Jangan sampai terlibat dalam tawuran atau kenakalan remaja lainnya. Selain itu, mari kita manfaatkan waktu dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat," ujar Aipda Acepmirta.

 

Ia juga mengingatkan agar remaja tetap ikut menjaga keamanan lingkungan dengan terlibat dalam ronda malam di Pos Kamling, terutama di malam libur, untuk mencegah potensi terjadinya tawuran atau tindak kejahatan.

 

Ketua RT 01/01, Bapak Deden, juga menambahkan bahwa peran remaja sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia berpesan agar para orang tua turut mengawasi anak-anaknya dan berkomunikasi dengan baik agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

 

"Remaja adalah harapan kita. Jangan sampai kalian terlibat tawuran atau masalah hukum lainnya. Jika ada hal yang mengganggu keamanan, jangan ragu lapor kepada kami atau kepolisian," tegasnya.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi santai, di mana para remaja diberi kesempatan untuk berbicara tentang permasalahan yang mereka hadapi, sekaligus mendapatkan arahan positif dari pihak kepolisian.

 

Melalui kegiatan Ngopi Kamtibmas ini, Polsek Cikarang Timur berharap agar para remaja semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan, serta menjauhkan diri dari aktivitas yang berpotensi merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan