Polsek Pebayuran Gelar Ngopi Kamtibmas, Kapolsek Sampaikan Imbauan Pencegahan Tawuran dan Narkoba



BEKASI, Polres Metro Bekasi - Polsek Pebayuran Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama warga pererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan di Satkamling Kampung Pebayuran, RT 04/02, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.  (11/10/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, AKP Hotma P. Sitompul menyampaikan sejumlah imbauan penting terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Kertasari. Kapolsek menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak remaja agar terhindar dari aktivitas yang dapat merugikan, seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kami mengimbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya, terutama yang masih remaja. Pastikan mereka tidak terlibat dalam tawuran remaja atau penyalahgunaan narkoba, karena dampaknya sangat merugikan baik bagi mereka sendiri maupun masyarakat luas," ujar AKP Hotma.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan bahwa keberadaan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) sangat penting dalam mencegah terjadinya kejahatan, khususnya tindak kriminalitas 3C (Curas, Curat, dan Curanmor).

"Kami berharap warga dapat lebih aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan memanfaatkan Satkamling. Jika ada kejadian menonjol, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung hubungi Call Center Polsek Pebayuran. Kami siap memberikan respons cepat untuk menjaga keamanan wilayah," tambahnya.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab antara warga dan pihak kepolisian, di mana masyarakat menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi terkait keamanan di wilayah mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), terutama dalam menghadapi potensi tawuran dan penyalahgunaan narkoba yang sering melibatkan kalangan remaja

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan