Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Jaga Kondusifitas Diwilayah

 


Bhabinkamtibmas Desa Karangharum Aiptu Asep Saepuloh melakukan sambang warga sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024, Kp. Rawakuda, Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/10/2024).


Dalam kunjungan, Aiptu Asep mengajak warga untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan, tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif, dan selalu mengutamakan kerukunan.


Aiptu Asep menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.


“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang aman dan damai. Jangan mudah terpengaruh oleh berita hoaks atau provokasi yang bisa memecah belah persatuan,” ujarnya kepada warga yang ditemuinya.


Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti aturan dan mekanisme yang ada dalam pemilihan umum, serta mendukung jalannya proses demokrasi secara jujur dan adil.


Aiptu Asep menegaskan, bahwa pihak kepolisian siap bekerja keras untuk menjaga keamanan selama tahapan pemilu berlangsung, tetapi dukungan dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Warga pun menyambut positif kedatangan Aiptu Asep dan sepakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas lingkungan, terutama di masa menjelang pemilihan. Kegiatan sambang ini menjadi salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah desa.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan