Satlantas Polres Metro Bekasi Sosialisasi Operasi Zebra di Pusat Keramaian



Kasubnit Turjawali Sat Lantas Polres Metro Bekasi Ipda Sandyka Oktavianto, S.E  didampiingi anggota piket  bersama Dishub laksanakan sosialisasi terkait berlangsungnya Operasi Zebra Jaya 2024 di beberapa titik keramaian Kabupaten Bekasi, salah satunya yakni di Simpang SGC Jl. RE Martadinata Cikarang Utara. Kamis, (17/10/2024).

 

Operasi Zebra Jaya 2024 bertujuan mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran di wilayah hukum Polres Metro Beksi

 

Ipda Sandyka Oktavianto sebagai pelaksana lapangan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) yang aman dan nyaman.

 

 “Melalui Operasi Zebra Jaya 2024, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi menekan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi,” Katanya.

 

Operasi Zebra Jaya 2024 juga bertujuan mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih tertib dan aman di Kabupaten Bekasi. Berdasarkan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pihak kepolisian memiliki tanggung jawab untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengendara di jalan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi fatalitas korban, dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” ujar Kompol Sugihartono Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Selasa Kamis (17/10/2024).

 

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini mendapatkan antusiasme dari masyarakat yang berbelanja dan beraktivitas di sekitar Pasar Cikarang. Pihak kepolisian memberikan penyuluhan serta brosur berisi imbauan terkait pentingnya penggunaan helm, menaati rambu-rambu lalu lintas, serta larangan menggunakan telepon genggam saat berkendara.

Kegiatan berjalan lancar dan aman hingga selesai. Satlantas Polres Metro Bekasi berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan