Aiptu Anwar Sadat Saat Lakukan Pengamanan Penyaluran BSPNT di Desa Ridomanah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Aiptu Anwar Sadat melakukan pengamanan monitoring penyaluran Bantuan Sembako Pangan Non Tunai (BSPNT) di E. Warung Agen Arifin yang berada di Kp Poponcol Rt 01/ Rw 03, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (08/072020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan monitoring penyaluran Bantuan Sembako Pangan Non Tunai (BSPNT), yang dilakukan anggotanya, mengacu intruksi Presiden RI Ir H Joko Widodo agar tidak ada penyelewengan atau pun pengurangan/pemotongan.

” Kegiatan monitoring ini instruksi bapak Presiden langsung, kami berharap agar tidak ada penyelewengan atau pun pengurangan/pemotongan,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Selasa (08/07).

Menurutnya, penyaluran Bantuan Sembako Pangan Non Tunai (BSPNT), langsung diberikan dan disalurkan kepada yang menerima, yaitu keluarga penerima mamfaat (KPM) kesejahteraan sosial setiap bulannya.

“Bantuan sembako pangan non tunai diberikan dan disalurkan kepada yang menerima, yakni warga penerima mamfaat,”ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, ada pun bantuan sembako pangan non tunai tersebut berupa, beras 10 Kg /karung, telor 1 kg, Kacang ijo 1/2 kg bungkus, jeruk 1/2 kg dan Ikan bandeng basah 1 kg.

“Bantuan sembako pangan non tunai di bagikan dengan jumlah penerima BPNT sebanyak 270 orang keluarga penerima manfaat di Desa Ridomanah setiap bulannya,”kata dia.

Ia juga berharap kepada para keluarga penerima manfaat agar mematuhi dan selalu mengikuti protokol kesehatan di masa adaptasi new normal.

“Diharapkan ibu- ibu selalu memakai masker bilamana keluar rumah, hindari dalam kerumunan dan selalu jaga jarak, selalu cuci tangan serta jaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga,”harap Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan