Aiptu Nasichin Lakukan Pemantauan di Perum BCM2 Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Dalam rangka memantau wilayah rawan terjadinya genang air dan banjir akibat hujan yang turun dengan intensitasnya yang masih tinggi pada hari Minggu (23/2/2020), Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin melakukan pemantauan daerah rawan banjir di perumahan Bumi Cikarang Makmur 2 Blok B2 dan C Desa Sindang Mulya.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Nasichin ditemani Wahyu Dzikri seorang warga perumahan BCM 2 melakukan pengecekan titik-titik yang biasa terjadi genangan pada saat hujan turun. Pengecekan dilakukan guna memastikan tidak adanya gemangan air yang berpotensi terjadinya banjir diwilayah tersebut.

“Kita melakukan cek dan ricek ke titik yang biasa terjadi genangan air saat hujan turun, itu untuk memastikan bahwa hujan yang turun kali ini tidak berpotensi mengakibatkan banjir” jelas Aiptu Nasichin.

Menurutnya, daerah rawan banjir akan selalu menjadi fokus pantauannya selama musim hujan, sebagai langkah mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap genangan air dan banjir.

Selain perumahan BCM 2 juga ada beberapa titik rawan banjir lainnya yang ada di Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah yang juga menjadi prioritas pengawasannya bila hujan turun dengan curah yang tinggi.

“Selain disini juga ada beberapa titik rawan banjir lainnya, tapi untuk saat ini di perum BCM 2 sendiri masih aman tidak ada genangan air” pungkasnya. (Eka).

Tinggalkan Balasan