Kediaman FI Saat di Datangi Petugas Covid 19

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Cabangbungin bekerjasama dengan Puskesmas Cabangbungin menggelar kegiatan Swab Antigen terhadap 14 orang warga dalam mengantisipasi peyebaran covid 19 di wilayah Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (12/06/2021) pagi.

Bertempat di Kp.Pulo ngandang RT 10/ RW 03 Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin. Kegiatan di pimpin langsung Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH dengan melibatkan lima personil Polsek Cabangbungin.

Selain itu, hadir Kepala Puskesmas Cabangbungin H Angga Jiwa Kusuma, S.Kep, Bidan mini -bidan desa-(puskesmas Cabang Bungin) berserta tenaga medis Puskesmas Cabang Bungin.

Kapolsek Cabangbungin, AKP Sukarman mengatakan, pelaksanakan kegiatan 3T terkait warga di Desa Sindangsari dengan hasil Swab Antigen positif Covid 19.

“Dari hasil 3T sebanyak 14 orang dengan hasil, 5 orang warga positif dan 9 orang warga negatif Covid 19,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/06).

Menurut AKP Sukarman, kronologis berawal salah satu anggota WA group PPKM mikro Cabangbungin pada hari hari jumat tanggal 11 juni 2021 jam 19.49 Wib melaporkan di TKP Desa Sindangsari ada keluhan warga yang sakit.

“Berdasarkan laporan tersebut, sehingga di tindak lanjuti pihak Polsek Cabangbungin melalui Ipda Witantoyo dengan melaksanakan surveilance dan mendapatkan keterangan di lokasi bahwa sdr FI buka pelayanan kesehatan klinik,”ujar AKP Sukarman.

Selanjutnya, lanjut AKP Sukarman, pagi harinya bersama Tim Gugus Covid 19 dilaksanakan swab antigen masif kepada keluarga FI, pasienya hingga para tetangga.

“Sebanyak 14 orang di lakukan pemeriksaan kesehatan, hasilnya orang 5 orang warga positif termasuk sdr FI suami istri pemilik klinik dan 9 orang tetangga dengan hasil negatif. Hingga saat ini FI beserta keluarga melakukan isolasi mandiri di kediamannya, dan diawasi oleh personil Polsek Cabangbungin dan pegawai Desa sindangsari. Selain itu, pihak kami juga memberikan bantuan berupa sembako, sedangkan pihak Puskesmas Cabangbungin berupa obat – obatan,”tutupnya.(**).

Tinggalkan Balasan