Bripka Wahyudin Saat Sambangi Warganya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Berbagai cara dilakukan oleh petugas kepolisian untuk lebih dekat dengan tokoh agama, salah satunya dengan menggiatkan sambang dialogis ke kediaman tokoh di Kp.Gobah Rt.06/ Rw 06 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/02/2020) siang tadi sekitar pukul 14.20.WIB.

Sambang dialogis ini dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muaragembong Polres Metro Bekasi sekaligus pembina di Desa Pantai bahagia, yakni Bripka Wahyudin.

Pada kesempatan kali ini yang menjadi sasaran sambang dialogis adalah kediaman Ustad.Safe’i di Kp.Gobah, Desa Pantai Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Ustad.Safe’i adalah salah satu tokoh agama dan masyarakat, sekaligus Kepala Desa di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sambang dialogis kepada para Tokoh yang ada di Muaragembong, Kepolisian Sektor Muaragembong jadi semakin solid dan dekat dengan para Tokoh,” ujar Bripka Wahyudin.

Menurut Bripka Wahyudin, kegiatan Ini juga bertujuan sebagai sarana komunikasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat terkait dengan kondisi kamtibmas di wilayah Muaragembong,” kata dia.

Melalui program sambang dialogis, masih dikatakan Bripka Wahyudin, Polsek Muaragembong melibatkan para toga, tomas untuk menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam mensosialisasikan pesan-pesan ataupun himbauan kamtibmas.

“Disamping itu, program sambang dialogis ini menjadi wadah penyaluran aspirasi dan informasi dari para Toga, Tomas, terkait situasi kamtibmas agar Polisi dapat lebih mudah dalam melakukan pemetaan guna menentukan kebijakan mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan