Bripka Agus Supriatna Bersama Warga Kerja Bakti Kumpulkan Bambu di Desa Sukamukti

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Bripka Agus Supriatna bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti penanganan tanah longsor dengan cara mengumpulkan bambu buat bahan rucuk di kediaman Dahori, Kp. Galang Rt 05/ Rw 03 Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/03/2020) pagi tadi sekitar pukul WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman membenarkan anggotanya melaksanakan kerja bakti bersama warga sekitar untuk penanganan tanah longsor dengan cara mengumpulkan bambu buat bahan rucuk.

“Sudah sejak lama masyarakat di Bojongmanggu tepatnya di Kampung Galang di Desa Sukamukti merasa khawatir ketika musim hujan datang,”kata AKP Sukarman, Jum’at (13/03).

Menurut AKP Sukarman, hal ini diakibatkan oleh bencana banjir yang kerap melanda daerah tersebut. Untuk itu, anggotanya bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mencegah banjir susulan.

“Rencana bambu-bambu tersebut untuk pembuatan tanggul alami. Bambu di pilih karena tanaman ini cocok dengan unsur tanah di Desa Sukamukti dan dapat menahan erosi air sungai yang meluap,”jelas Kapolsek.

AKP Sukarman menghimbau kepada warga Desa Sukamukti agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama saat hujan karena cuaca saat ini tidak menentu.

“Sebagai bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, anggota kami akan selalu siap siaga dalam memberikan segala daya dan upaya dalam berbagai kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cibarusah. Salah satunya dengan kerja bakti penanganan tanah longsor dengan cara mengumpulkan bambu buat bahan rucuk,”ungkap Kapolsek. (A.riri).

Tinggalkan Balasan