Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan AKP Hotma Sitompul Saat Pimpin Operasi Cipta Kondisi di Cikarang Festival

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Puluhan personil Polsek Cikarang Selatan menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk mengatasi tindak kejahatan di jalanan, seperti penodongan, penjambretan, ataupun pembegalan di wilayah Cikarang Selatan.

“Kegiatan ini terutama di perempatan jalan dan tempat keramaian seperti di Cikarang Festival (Cifes),” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Selatan AKP Hotma Sitompul di dampingi Ipda Yosie Andrianto saat memimpin Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (09/10/2021) dini hari tadi.

Pada operasi ini, menurut Sitompul, petugas akan memburu pelaku kejahatan yang sering beraksi di jalanan. Polisi akan menyiapkan personelnya untuk ditempatkan di titik rawan kejahatan, seperti pusat kemacetan, perempatan jalan, dan juga tempat keramaian lainnya.

Selain itu, juga melakukan razia untuk memburu pelaku kejahatan di jalan ini. Apabila pelaku kejahatan tertangkap dan terbukti membahayakan masyarakat, polisi akan bertindak tegas. Tindakan terhadap pelaku kejahatan di jalan disesuaikan dengan jenis kejahatannya dan hukum yang berlaku.

“Kalau memang mereka melakukan tindak kejahatan, mengambil barang orang lain, kemudian menganiaya sampai terluka berat atau meninggal dunia, tentunya sanksi hukumnya lebih berat lagi,” ucap Sitompul .

Sitompul menambahkan, Operasi Cipta Kondisi ini digelar atas arahan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan melalui Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin.

“Selain merupakan program rutin kepolisian, Operasi Cipta Kondisi juga dilaksanakan karena semakin maraknya tindak kejahatan di jalanan. “Tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan