Musdesus Yang Digelar di Aula Kantor Desa Ridogalih

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Polsek Cibarusah turut berpartisipasi sebagai unsur Tiga Pilar dalam musyawarah desa khusus (musdesus) Desa Ridogalih, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan berlokasi di Aula Kantor Desa Ridogalih, Kampung Putat, RT 002 RW 03.

Perwakilan Polsek Cibarusah adalah Aiptu Omar Syarif hadir pada rapat itu. Musdesus membahas bantuan langsung tunai desa (BLTDes) dan bantuan sosial tunai (BST) agar tepat sasaran, tidak ada tumpang tindih, dan tidak ada pungkutan.

Diterangkan oleh sekdes Ridogalih, bahwa BLTDes tahap kedua disalurkan untuk jatah tiga bulan ke depan, yakni Juli-September.

Tiap orang berhak menerima Rp300.000 per bulan sehingga total yang akan diterima penerima manfaat Rp900.000.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H. menjelaskan saat musdesus bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kesehatan selama masa pandemi ini.

“Jadi warga kita ajak agar mematuhi protokol kesehatan serta adaptasi kebiaasaan baru (AKB) menuju masyarakat produktif dan aman covid-19,” katanya.

“Caranya adalah selalu memakai masker, menerapkan physical distancing, menghindari kerumunan, cuci tangan dengan air yang mengalir atau menggunakan sabun,” kata dia.

Yang terpenting, lanjut AKP Sukarman, tiap warga menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHSB).

“Juga menjaga kekompakan untuk aparatur desa di unsur Tiga Pilar,” kata dia.

Musdesus tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Peserta yang hadir antara lain Kades Ridogalih Komarudin; Babinsa Ridogalih Serma H. Sanaman dan Seda Hermawan; dan lainnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan