Anggota Polsek Cikarang Pusat Saat Bantu Bagikan Paket Sembako di Desa Pasirtanjung

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi, AKP Somantri, SH bersama tokoh masyarakat di Desa Pasirtanjung H Amin Mulyadi melaksanakan program Empathy Building dan Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial), dalam rangka antisipasi/pencegahan dampak penyebaran COVID 19 terhadap stabilitas kamtibmas di slum area di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (07/04/2020) lalu.

“Tujuan dari kegiatan ini, melakukan penggalangan kepada warga yang berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yang kurang mampu,”kata AKP Somantri kepada Aktualindonesia, Kamis (09/04).

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

“Giat Empathy Building & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) dengan cara menyisihkan bahan pokok yang dimiliki oleh warga yang mampu untuk disumbangkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini,”jelas Kapolsek.

“Kegiatan ini juga berguna membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu,”tambahnya.

Ada pun bahan pokok yang di bagikan para warga yang berekonomi mampu berupa dua puluh paket sembako. “Dua puluh paket sembako pemberian H.Amin Mulyadi berisi 5 liter beras, 1 dus mie instan, telur, minyak sayur dan terigu, yang akan di bagikan ke warga Desa Pasirtanjung Rt 08/ 05, Rt 07/04 dan Rt 11/07,”bebernya.

“Untuk tekhnis penyerahan dilaksanakan dengan cara door to door/person to person antar warga masyarakat didampingi oleh jajaran aparatur Desa setempat serta diberikan secara simbolis kepada penerima yang selanjutnya akan disalurkan oleh masing – masing Ketua RT dan Tim Satgas Covid 19 Desa,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan