Bripka Yudistira Bersama Warga Saat Kerja Bakti di Desa Setialaksana

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cabangbungin Briptu Yudistira bersama Kades Setialakasana Rohmat HT dan para staf Desa dibantu warga Kp Bulak Pulogelatik melakukan kerja bakti membersihkan selokan yang tersumbat akibat sampah yang menumpuk pasca banjir, pada Rabu (03/03/2021) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kp.Bulak Pulogelatik Rt 010/ Rw 005, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH mengatakan, banjir yang sudah surut menyisakan sampah dan lumpur. Warga dibantu aparat dari Polri dan pemerintahan desa bekerja bakti membersihkan lingkungannya.

“Kerja bakti serentak dilaksanakan di lokasi terdampak banjir sebagai bentuk tingkat kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah sisa banjir maupun dari dalam selokan air,” kata AKP Sukarman, SH dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Rabu (03/03).

Menurut AKP Sukarman, total setidaknya ada puluhan warga yang bergabung dalam kegiatan itu. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok untuk bekerja bakti di bekas lokasi banjir di Kp Bulak Pulogelatik.

“Ada puluhan warga yang bergabung dalam kegiatan itu. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok,”tutur AKP Sukarman.

AKP Sukarman berharap dengan seluruh bantuan materi atau pun tenaga baik dari jajaran Pemkab, TNI dan Polri wilayah Kecamatan Cabangbungin dapat segera pulih.

“Harapannya wilayah Cabangbungin dapat segera pulih, akan tetapi warga tetap memperhatikan protokol kesehatan berkaitan dengan Covid-19,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan