Personel Polsek Cabangbungin Saat Berikan Bantuan Buat Korban Kebakaran di Desa Setialaksana

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cabangbungin membantu korban kebakaran di Kp.Garon Timur Rt.008/004 Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Polisi juga menggandeng TNI memberikan bantuan sembako, pada Rabu (12/05/2021) kemarin siang.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kanit Intelkam Polsek Cabangbungin Aida M Akrom, yang ditemani personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Setialaksana. Acara pemberian bantuan dilaksanakan pukul 11.00 WIB.

“Bantuan sembako ini diberikan untuk korban bencana kebakaran, sekaligus melakukan silaturahmi dengan korban kebakaran bapak Komin,”kata Kanit Intelkam Polsek Cabangbungin Aida M Akrom, saat ditemui terpisah, pada Kamis (13/05).

Menurut Aipda M Akrom, pemberian bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Polsek Cabangbungin terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Ini bentuk kepedulian pihak Polsek Cabangbungin terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran. Kami berikan paket sembako,”tutur Aipda M.Akrom.

Aipda M Akrom juga menghimbau kepada korban kebakaran dan warga lainnya agar mencabut steker dari colokan listrik untuk menghindari terjadinya konsleting sebelum berpergian dari rumah.

“Harapan kami korban dan warga lainnya agar mencabut steker dari colokan listrik untuk menghindari terjadinya konsleting yang mengakibatkan terjadinya kebakaran,”katanya.

Sebelumnya, seperti diketahui bahwa rumah dari bapak Komin yang berada di Kp.Garon Timur Rt.08/ Rw 04 Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin ludes di lalap api akibat korsleting listrik.

“Pada hari Selasa tgl 11 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 Wib, telah terjadi kebakaran rumah yang berada di Kp.Garon Timur Rt.08/04 Desa Setialaksana Kec.Cabangbungin Kab.Bekasi. Awal mula kejadian ketika saksi Nani sedang membersihkan ayam potong dan melihat adanya api dari area rumah bapak Komin,”ujar Aida M. Akrom.

Kemudian, lanjut Aipda M.Akrom, saksi langsung mengecek adanya api tersebut dan melihat api telah menjalar dibagian atap rumah korban.

“Saksi Nani bersama saksi Marlina berupaya memadaman api dengan air selokan dengan menggunakan 4 buah ember. Tak sampai disitu, saksi juga berupaya meminta bantuan kepada tetangga untuk memadamkan api, kemudian sekitar pukul 16.00 Wib api bisa di padamkan dengan kurang lebih 50 ember air,”beber Aipda M. Akrom.

Akibat dari kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi hingga kurang lebih sekitar 20 juta. Sampai saat ini, menurut data yang diterima pihak Kepolisian tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.(A.riri).

Tinggalkan Balasan