Puluhan Pelajar Saat di Lakukan Pembinaan Oleh Polisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah Polres Metro Bekasi mengamankan untuk melakukan pembinaan kepada 28 pelajar SMP yang di duga akan melakukan pesta miras berdalih ultah dengan sekolah lain di areal tanah kosong dekat kandang ayam, Kp. Luwi malang Rt 01/ Rw 02, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/02/2020) sore lalu.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa 28 pelajar yang di amankan masing masing dari 3 sekolah berbeda terdiri dari Siswa SMP YA 25 orang pelajar, Siswa YI 1 orang pelajar dan 2 orang pelajar SMP Negri di Cibarusah.

“Ke 28 pelajar kami amankan ketika sedang berkumpul di samping areal tanah kosong dekat kandang ayam di Kp Luewi Malang, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia, Kamis (27/02) siang.

Menurut AKP Sukarman, kronologis bermula saat Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya Bripka Rudianto mendapat informasi dari warga adanya puluhan anak pelajar yang sedang berkumpul diduga hendak melakukan tawuran.

“mendengar kabar tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya langsung menghubungi kami di Mako, kemudian saya bersama anggota yang lain langsung menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Dari hasil pengeledahan dilokasi di temukan barang bukti berupa 1 buah Gir motor, 9 bungkus plastik berisi miras, 3 buah kembang api, 8 motor serta puluhan tas Tas dan buku Sekolah,”jelas Kapolsek.

AKP Sukarman menambahkan bahwa dari hasil intograsi petugas ke beberapa pelajar, didapati keterangan bahwa sebelumnya mereka diajak oleh temannya berinisial FDL pelajar SLTP YA untuk merayakan ulang tahun SLTP YA yang ke 40.

“Dari keterangan beberapa pelajar, pelajar dari SLTP YA berinisial FDL yang mengundang pelajar lainnya. Di tempat pelajar diamankan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Zam zam, namun belum sempat merayakan hajatnya sudah di tegur warga dan di amankan Polsek Cibarusah untuk dilakukan pembinaan,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan