TNI-Polri Hadiri Musyawarah Warga di Bojongmanggu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas desa Sukamukti Polsek Cibarusah Bripka Agus Supriatna bersama Bhabinsa Serka Sam’un dan perangkat desa serta Ketua BPD M Abas menghadiri musyawarah dusun III desa Sukamukti, Selasa (18/2/2020) malam.

Kehadiran Bripka Agus dalam kesempatan tersebut sekaligus dalam rangka pendampingan serta pengamanan musyawarah tersebut. Bertempat di kediaman kepala dusun III Bonih, Kp. Legok Benda RT 09/03 desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, rapat musyawarah tersebut diselenggarakan.

“Kehadiran saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk pendampingan dan pengamanan acara ini, musyawarah ini untuk membahas beberapa hal terkait pembangunan pabrik dan dampaknya bagi masyarakat, bersama-sama warga mencari solusi penengahannya” terang Bripk Agus kepada aktualindonesia.com.

Dihadir oleh warga berjumlah 30 orang rapat musyawarah tersebut membahas 3 poin yang menjadi permasalahan warga.

  1. Warga membutuhkan puing sisa pancang untuk digunakan pengurugan jalan dan parkiran masjid.
  2. Kebutuhan akses jalan umum dari wilayah desa Sukamukti ke kawasan Delta Mas, guna meningkatkan akses perekonomian warga desa Sarimukti.
  3. Dampak yang timbul akibat pembangunan pabrik, warga merasakan kebisingan, debu dan kerusakan rumah warga akibat aktivitas pabrik.

Bripka Agus berharap dengan ada nya musyawarah tersebut bisa didapatkan solusi penanganan masalah yang ada, dan tidak mengganggu kamtibmas. Ia juga menghimbau untuk selalu mengedepankan komunikasi yang aktif agar tidak terjadi kesalah pahaman dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Saya harap sekali lagi, tetap jaga kondusif kamtibmas. Utamakan komunikasi yang aktip untuk penyelesaian masalah, sehingga tidak ada kesalah pahaman dan kamtibmas tetap dalam situasi kondusif” pungkas Bripka Agus. (EKA).

Tinggalkan Balasan