Bentuk Kepedulian Polisi Kepada Warga Yang Tak Menerima Bantuan

AKTUALINDONESIA.com,(BEKASI) – Semakin merebaknya wabah virus corona. Dan Pemerintah melakukan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi.

Merosotnya ekonomi di tengah pandemi ini sangat dirasakan oleh warga masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Suasana bulan ramadhan di tengah pandemi Covid-19 dan peraturan (PSBB) di Kabupaten Bekasi. Tentunya semakin menyulitkan mereka.

Dampak yang sangat dahsyat dirasakan oleh Wiyah (50) dan Komariah (53), Kp. Parung Banteng, Desa. Cibarusah Jaya, Kabupaten Bekasi.

Mereka tidak mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Daerah. Imbas dari wabah virus corona yang begitu dahsyat tentunya mengharuskan Pemerintah untuk memperhatikan warga masyarakatnya khususnya yang berekonomi rendah.

Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Bhabinkamtibmas Desa. Cibarusah Jaya, Bripka Kamaludin dan didampingi Ustadz Jalal (Sekretaris MUI) menyalurkan bantuan dari Polsek Cibarusah, Selasa (05/05/2020), pukul 13.00 WIB.

Saat dikonfirmasi tim aktualindonesia.com, Bripka Kamaludin mengatakan,”Ini Ibu Wiyah dan Ibu Komariah, Dua nama ini tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Namun dia mendapat bantuan dari Polsek Cibarusah,”ujarnya.

“Yah, memang penerima yang barusan saya kasih itu. Orang-orang itu tidak mendapatkan dari Pemerintahan Kabupaten,”tambahnya.

Giat tersebut sebagai bentuk dari kepedulian Polri (Empathy Building And Social Bonding).

“Saya koordinasi dengan Tokoh Agama yang ada di lingkungan tersebut, jangan sampai yang kita kasih sudah mendapatkan bantuan juga dari Kabupaten. Ternyata faktanya, Orang yang menerima dari bantuan Polsek tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,”pungkasnya. *(Syahrul/A.riri).

Tinggalkan Balasan