Waka Polres AKBP Luthfie Sulistiawan,SIK, MSi Pimpin Pembersihan Kali Malang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Musim penghujan saat ini masih sering hadir dengan intensitas yang tidak pernah ketahui seberapa besarnya. Maka banjir masih menjadi masalah yang saat ini sering dialami oleh masyarakat terkhusus masyarakat Kab. Bekasi. Tercatat ada beberapa titik banjir yang tersebar di setiap kecamatan Kab. Bekasi. Selain membawa kerugian bagi masyarakat yang terdampak bencana tersebut, sudah pasti juga berdampak pada menurunnya kesahatan masyarakat.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut kembali terulang diwilayah Kab. Bekasi maka Polri dalam hal ini Polres Metro Bekasi diperkuat Batalyon D Brimob Kab. Bekasi Bersama TNI (Kodim 0509 Kab. Bekasi), Satpol PP Kab. Bekasi, PDAM Kab. Bekasi, BPBD Kab. Bekasi beserta masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan kalimalang, Jumat (14/02/2020) pagi.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, S.I.K.,M.Si selain bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang menghantui wilayah Kab. Bekasi juga bertujuan untuk mewujudkan percepatan pembangunan menurutnya.

“Kegiatan membersihkan sungai ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir saat intensitas hujan sedang tinggi selain itu dalam rangka mewujudkan percepatan pembangungan yang diinstruksikan oleh Kapolres dan Bupati.” Ujar AKBP Luthfie Sulistiawan, S.I.K.,M.Si.

“Karena bagaimana bias percepatan pembangunan tercipta apabila kita masih berkutat dengan masalah banjir. Walaupun apa yang kami lakukan ini tidak seberapa besar semoga dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan