Petugas PMI Kab. Bekasi Saat Melakukan Penyemprotan di TK Kemala Bhayangkari

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker di berbagai lokasi.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Cikarang dengan mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi yang juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Polsek Cikarang dan TK Kemala Bhayangkari, pada hari Rabu (18/03/2020) pukul 14.00 WIB.

Waka Polsek Cikarang, AKP Triyono mengatakan bahwa pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap ruangan Mapolsek dan tempat bermain anak- anak TK Kemala Bhayangkari.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Cikarang Utara,”kata AKP Triyono, Rabu (18/03).

Selain melakukan pembersihan, menurut AKP Triyono pihaknya juga menghimbau agar menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona.

“Kami mengimbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari. Selain itu, himbauan bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus corona,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan