Damkar Milik Deltamas di Kawal Polisi Semprot Disinfektan di Jalan Suratin

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Cikarang Pusat bersama TNI dan Muspika Cikarang Pusat rutin melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Penyemprotan itu dilakukan di sepanjang Jalan Ir Suratin dan Perum Puri sentosa, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (01/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, ruas-ruas jalan dan ruang publik di Kecamatan Cikarang Pusat juga disemprot setiap hari.

Berbagai alat penyemprotan yang dimodifikasi digunakan untuk melakukan penyemprotan itu. Bahkan, penyemprotan juga dilakukan mobil pemadam kebakaran (damkar) pengelola kawasan Deltamas .

“Cairan disinfektan dilarutkan dengan air dan disemprotkan oleh mobil damkar milik dari pengelola kawasan Deltamas,”kata Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, Rabu (01/04).

Menurut AKP Somantri, langkah itu sesuai arahan Kapolres Metro Bekasi dan Bupati Bekasi untuk serius mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di wilayah Cikarang Pusat.

“Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat. unit Damkar milik Deltamas dikerahkan dalam penyemprotan ini,” ujar Kapolsek.

AKP Somantri menyebut, kegiatan penyemprotan rencananya akan rutin dilaksanakan selama beberapa hari ke depan. Setidaknya, sampai Kecamatan Cikarang Pusat dinyatakan bebas virus corona atau Covid-19.

“Tentunya kami yakini kegiatan ini sangat efektif untuk membunuh kuman dan bakteri serta virus untuk memastikan lingkungan yang sehat serta mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutup Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan