Polisi Bersama Ormas GMBI saat Sosialisasikan Prokes Pada Pengguna Jalan Tak pakai Masker

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bripka Agus Supriatna selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah melakukan sosialiasai protokol kesehatan (Prokes) kepada pengendara sepeda motor atau pengguna jalan guna memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Cibarusah dan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 9.30 WIB.

Kegiatan sosialiasai protokol kesehatan (Prokes) kepada pengendara sepeda motor guna memutus penyebaran Covid 19 kali ini di lakukan di Jalan Raya Bojongmangu, Kp. Legok Benda Rt 09/ Rw 05 Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. kegiatan tersebut dengan menggandeng anggota Ormas GMBI, Ranta.

Selain penerapan protokol kesehatan umumnya, Bripka Agus Supriyatna selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti menyampaikan pentingnya konsumsi makanan dan minum sesuai kebutuhan yang sehat.

“Menjaga istirahat itu penting untuk menjaga kesehatan agar kita terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu mengajak kepada seluruh masyarakat saling bahu-membahu dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bojongmangu.

“Ini bukanlah tugas seorang kelompok tapi ini adalah tugas kita semua ingat virus tidak bergerak tidak berpindah,” tegasnya.

AKP Sukarman, Kapolsek Cibarusah menambahkan setelah selama beberapa minggu kedepan dilakukan sosialisasi akan diterapkan sanksi pagi pelanggar. Sebab masyarakat dianggap telah mengetahui peraturan tersebut.

“Penegakannya berupa sanksi teguran tertulis hingga sanksi untuk perorangan dan pengusaha,” ujarnya.

Sementara itu untuk pengusaha atau perusahaan yang melanggar juga akan disanksi berupa teguran tertulis I, II, hingga teguran tidak puas.

“Perusahaan yang melanggar protokol kesehatan akan diberi teguran tertular I, II, hingga teguran tidak puas. Hingga kegiatan usaha bisa hentikan sementara,” katanya.

Sehingga pemerintah mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk sama sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dia tidak berkeinginan hanya sekedar Perda, sebab banyaknya perda di dalam rumah tidak mempengaruhi kesadaran.

“Yang kita inginkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Sehat itu perlu,” katanya.

“Paling tidak kita tidak menularkan kepada yang lain, dan yang menularkan ke yang lain pula,” tandasnya.(A.riri).

One thought on “Cegah Covid-19, Polisi di Bojongmangu Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pengguna Jalan”

Tinggalkan Balasan