AKP Hotma Sitompul Bersama Ipda Iskandar Zulkarnaen Saat Memimpin Operasi Cipta Kondisi di Jalan Inspeksi Kali Malang Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Selatan kembali menggelar Operasi Cipta Kondusif dengan melakukan patroli skala sedang menyalakan lampu rotator untuk membubarkan kerumunan masyarakat, pada Jum’at (22/10/2021) kemarin malam sekitar pukul 23.57 WIB.

Operasi Cipta Kondisi kali ini melibatkan belasan personil di pimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan AKP Hotma Sitompul dan Ipda Iskandar Zulkarnaen selaku Perwira Pengendali.

Kegiatan berlokasi di Ruko Boulevard Arcade dan Jalan Inspeksi Kali Malang yang berada di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Kompol Satirin mengatakan, Operasi Cipta Kondusif dengan melakukan patroli skala sedang bertujuan untuk membubarkan kerumunan masyarakat.

“Selama kegiatan berjalan, petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mentaati penerapan PPKM level 2 serta selalu menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di wilayah Cikarang Selatan, “kata Kompol Satirin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 23/10).

Kompol Satirin menyebut, pada Operasi Cipta Kondusi itu petugas menyasar lokasi rawan Curas, Curat dan Curanmor (3C).

Selain itu, lokasi balap liar, genk motor, penyalahgunaan narkoba ,tawuran antar kampung dan tempat hiburan malam serta tempat kerumunan masyarakat turut menjadi sasaran.

Hal ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan konvensional yang biasanya meningkat jelang hari libur.

Menurut Kompol Satirin, petugas akan melakukan tindakan tegas untuk memberantas kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan.

“Manakala membahayakan masyarakat, petugas akan mengambil tindakan tegas. Termasuk sanksi pidana. Misalnya begal mengambil barang orang lain, menganiaya hingga meninggal dunia, itu hukumannya berat,” katanya.

Masih dikatakan Kompol Satirin, personel kepolisian tidak hanya ditempatkan di titik-titik rawan seperti tempat keramaian atau kemacetan, namun juga melakukan razia.

“Kami razia selektif, diarahkan sesuai atensi pimpinan untuk menanggulangi kejahatan jalanan, ” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, Pos Pantau bayangan juga tetap digelar untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

“Pos Pantau bayangan sifatnya dinamis untuk pencegahan. Dengan adanya anggota, masyarakat merasa aman dan rasa takut berkurang. Sementara, Operasi Cipta Kondisi mobile, petugas sudah terlatih semua.” Tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan