Polisi Bersama Karang Taruna Cibarusah Selesai Melakukan Pemasangan Spanduk Himbauan Tidak Mudik

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Larangan mudik telah tercantum dalam Maklumat dari Gubernur Jawa Barat, disusul Surat Edaran Bupati Bekasi tentang peningkatan kewaspadaan dan upaya pencegahan terhadap resiko penularan infeksi corona virus COVID – 19 di Kabupaten Bekasi.

Hal ini juga di terapkan Polsek Cibarusah melalui Bripka Kamaludin bersama Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade Gumiwa dengan memasang spanduk himbauan tidak usah mudik di pintu gerbang Perumahan Firdaus, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (04/04/2020) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Ada pun tulisan pada spanduk himbauan berwarna putih biru itu berbunyi, “Jangan Tulari COVID-19 di Kampung Halaman”.

Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa kegiatan pemasangan spanduk himbauan tidak usah mudik dalam rangka melawan Covid -19 secara spontan berinisiatif bersama Karang Taruna Kecamatan Cibarusah.

“Dengan membuat seruan gerakan melawan Virus Corona, harapannya agar tidak menyebar dengan cepat ke daerah- daerah lainnya. Ini murni gerakan kami semua dalam mencegah penyebaran Covid-19 ,”kata AKP Sukarman, Sabtu (04/04).

Menurutnya diharpkan dengan membuat tulisan menarik pada spanduk agar dapat langsung dibaca oleh publik tetapi supaya tidak membuat paranoid atau kekhawatiran warga karena yang membuat sakit itu berawal dari pikiran negatif.

“Semoga upaya ini dapat mengurangi rasa parno tapi menjadi perhatian publik, dan masyarakat yang akan berniat mudik akan mengurungkan niatnya,” tuturnya.

Selain itu, tulisan-tulisan pada spanduk tersebut agar warga masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyebaran virus corona, dengan adanya seruan ini masyarakat dapat lebih peduli akan pentingnya imbauan dari pemerintah untuk melawan Covid-19. (A.riri).

Tinggalkan Balasan