Polisi Saat Beri Sosialisasi Anak- Anak Muda

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona (covid 19), Kepolisian Sektor Cibarusah Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman turun bersama empat personilnya melakukan patroli sekaligus sosialisasi penanganan virus Corona ke masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/03/2020) kemarin malam sekitar pukul 23.25 WIB.

Dalam patroli sekaligus sosialisasi secara mobile di pintu gerbang perum Firdaus I, Kp Malaka, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah ini, Warga yang merupakan anak-anak muda yang sedang nongkrong diberitahu tentang virus Corona, gejala terkena virus Corona dan cara mencegahnya.

Gejala terkena virus ini, korban akan mengalami batuk, pilek, sakit tenggorokan dan susah napas. kalau menemukan atau mendalami gejala ini segera berobat ke rumah sakit

Kapolsek Cibarusah menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami memberi edukasi kepada warga masyarakat yang berusia muda tentang virus Corona. Utamanya bagaimana mencegahnya,”ujarnya

Melalui sosialisasi ini anak-anak muda yang sedang nongkrong bisa mengetahui tentang gejala dan penanganan serta pencegahan virus Corona. Pihaknya juga mengimbau anak-anak muda untuk jangan panik.

“Pihak Kepolisian berharap anak-anak muda untuk menjaga kebersihan. Rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun dan menghindari dari kontak keramaian, serta jangan bersentuhan secara langsung,”jelas Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek berpesan agar anak-anak muda menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing- masing, serta selalu menjaga stamina dengan pola hidup yang sehat, istirahat dan olah raga yang cukup.

“Apabila ada keluarga tetangga dan masyarakat yang terindikasi seperti ciri ciri demam ,dan panas yang tinggi /gejala penyakit virus Corona agar segera ke Posko/ Puskesmas terdekat atau RS terdekat,”ungkapnya.

Selesai melakukan sosialisasi dalam mencegah penyebaran virus corona, Polisi membubarkan anak- anak muda yang sedang nonkrong untuk kembali ke rumah masing masing.(**).

Tinggalkan Balasan