Kapolsek Bersama Kanit Binmas Saat Memberi Himbauan Tokoh Agama di Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Menindak lanjuti edaran Bupati Bekasi dan Maklumat Kapolri, Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah AKP Sukarman bersama anggotanya melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu tokoh agama yang berada di Kp.Cibogo, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (01/04/2020) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kunjungan silaturahmi Kapolsek Cibarusah kali ini sekaligus memberi himbauan dan bertemu langsung dengan KH.Jamaluddin Nawawi yang juga selaku Ketua MUI Kecamatan Cibarusah.

“Pemerintah dan pihak Kepolisian meminta seluruh jajaran instansi di bawah untuk melakukan tindakan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” kata AKP Sukarman, Rabu (01/04).

Menurut AKP Sukarman, sebagai tindak lanjut kesiapsiagaan menghadapi penyebaran corona virus disease (covid-19), sehubungan dengan perkembangan yang sangat signifikan terhadap dampaknya.”Untuk itu kami melakukan kunjungan sekaligus memberi himbauan kepada salah satu tokoh agama yang ada di Cibarusah,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menjelaskan, bahwa tujuannya agar mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat Kecamatan Cibarusah dari penyebaran corona virus disease (covid-19).

“Minimal meminimalisasi penyebaran Covid-19, terutama dalam pelayanan umat di bidang Keagamaan,”kata dia.

“Saya juga memerintahkan jajaran Polsek Cibarusah untuk mengajak lembaga-lembaga keagamaan, tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama mencegah potensi penyebaran COVID-19 di kegiatan-kegiatan keagamaan,” tambahnya.

Selain itu, AKP Sukarman juga meminta jajarannya melakukan evaluasi kegiatan keagamaan. Terlebih, kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Dengan melakukan evaluasi kegiatan keagamaan. Terlebih, kegiatan yang melibatkan banyak orang, para tokoh agama bisa mengimbau umatnya untuk sementara beribadah di rumah saja,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan