Anggota Polsek Cikarang Timur, Bripka Faisal Malis Saat Memberikan Sosialisasi Melalui Pengeras Suara

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Kompol Sumarjan bersama Waka Polsek dan puluhan personil Polsek Cikarang Timur melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19 (virus Corona), di wilayah Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona kali ini dengan cara menghimbau warga melalui pengeras suara mobil patroli agar tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi wabah penyakit Virus Corona.

Ada pun rute yang di ambil dalam kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona, yakni dimulai dari Desa Jatibaru, menuju Desa Karangsari dan Desa Jatireja, dan berakhir di Kel. Sertajaya.

“Kami berharap warga tetap tenang dalam menyikapi wabah virus corona dan tidak melakukan belanja secara berlebihan / memborong belanjaan,”kata Kompol Sumarjan.

Selain itu, menurut Kompol Sumarjan, warga di Cikarang Timur juga di himbau agar melaksanakan pola hidup sehat dalam keseharian.

“Mulai terapkan pola hidup sehat serta jaga juga pola makan agar tetap sehat,”ujar Kapolsek.

Kompol Sumarjan juga berpesan melalui pengeras suara agar warga di Cikarang Timur menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan tempat ibadah.

“Hindari tempat keramaian seperti mall, tempat hiburan malam, bioskop, tempat wisata, dll. Tetap berada atau beraktifitas didalam rumah ( belajar, kerja, ibadah dll ) serta sering melakukan cuci tangan hingga bersih,”ucapnya.

Jagan meninggalkan sholat, karena di sholat sebelumnya ada wudhu, karena wudhu insha Allah bisa mencegah virus corona dan gunakan masker apalagi yang sakit wajib hukumnya,”tutupnya.(**).

Tinggalkan Balasan