Bripka Faisal Malis Bersama Warga Melakukan Pengecekan Debit Air Kali Citarik

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Curah hujan yang cukup tinggi sepanjang Jum’at malam hingga Sabtu pagi, membuat debit air di aliran kali Citarik meningkat. Bhabinkamtibmas Desa Jatibaru Polsek Cikarang Timur Bripka Faisal Malis melakukan kunjugan ke Kp Kandang RT 002 RW 004 Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Hal tersebut dilakukan guna memantau sekaligus mengecek langsung ketinggian air di aliran kali Citarik dan memastikan kondisi masyarakat yang ada di sepanjang kali Citarik selepas hujan turun. Bersama salah satu tokoh pemuda setempat bernama Gandul, Bripka Faisal berkeliling dibantaran kali guna mengecek debit air dan memastikan tidak akan adanya potensi banjir.

“Saya bersama saudara Gandul tokoh pemuda, mengecek dan memantau langsung potensi debit air di kali Citarik. Saya sih berharap tidak bertambah lagi debitnya sehingga jauh dari banjir” ucap Bripka Faisal.

Ia juga menambahkan, selain memantau ketinggian air aliran kali Citarik, dirinya juga melakukan dialog bersama warga disekitar kali Citarik dan memberikan himbauan agar tetap dalam kewaspadaan memghadapi kemungkinan debit air yang semakin tinggi.

Menurutnya juga, dalam pantauannya debit air di kali Citarik masih dapat dikategorikan normal, hanya saja ketinggiannya mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan. Ia berharap kali ini tidak berpotensi banjir, dan masyarakat juga harus tetap dalam kesiagaan dan waspada dalam menghadapi kemungkinan terjadinya luapan air kali Citarik. (EKA).

Tinggalkan Balasan