Aiptu Nasichin Tanam Bibit Pohon Saat Dampingi siswa siswi SMK Farmasi Bintang Harapan di Situ Cipahlar

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Aiptu Nasichin Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya Polsek Cibarusah, Minggu (9/2/2020) pagi menghadiri acara penanaman bibit pohon di Situ Cipalahlar yang berada di Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Acara yang diprakarsai oleh para relawan dan siswa siswi SMK Farmasi Bintang Harapan tersebut dikabarkan melakukan penanaman sebanyak 37 batang bibit pohon dari berbagai jenis, hal tersebut guna menciptakan daerah resapan air di sekitar Situ Cipalahlar.

“Ini acara yg digagas oleh rekan-rekan relawan yang di pimpin oleh Bapak Darmin dan juga Ade-ade dari SMK Farmasi Bintang Harapan, informasinya ada 37 batang bibit pohon yang di tanam disini. Saya bersama Babinsa desa Sindang Mulya hadir dan mendukung kegiatan positif seperti ini” jelas Aiptu Nasichin kepada aktualindonesia.com.

Jumlah peserta yang turut dalam acara penanaman bibit pohon tersebut, terdiri dari relawan sebanyak 15 orang dan dari SMK Farmasi Bintang Harapan sebanyak 25 orang yang di ketuai oleh Darmin. Mereka beeharap dengan adanya penanaman bibit pohon, kedepannya semakin banyak daerah resapan air yang mampu mengurangi resiko banjir saat hujan turun dengan intensitas yang tinggi.

Penguatan struktur tanah juga diharapkan bisa mencegah terjadinya tanah longsor di wilayah sekita Situ Cipalahlar desa Sindang Mulya. (EKA).

Tinggalkan Balasan