Kapolsek Saat Membagikan Sembako Pada Warga Slum Area

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Kapolsek Tambelang Polres Metro Bekasi, AKP Shodirin menyalurkan bantuan warga dengan cara memberikan bingkisan paket sembako untuk warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Slum Area Kecamatan Tambelang di Mako Polsek Tambelang, Rabu malam (01/04/2020).

Kegiatan ini dalam rangka antisipasi pencegahan dampak penyebaran COVID 19 terhadap stabilitas kamtibmas. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud penggalangan kepada warga yang berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yang di rasa kurang mampu (Empathy Building dan Social Bonding).

Kapolsek Tambelang, AKP Shodirin menuturkan, kegiatan ini untuk membantu mengurangi beban warga yang kurang mampu khususnya warga di daerah Slum Area ditengah Pandemi Virus Corona pihaknya menyalurkan bantuan warga berupa bahan Sembako.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa imbas dari Pandemi Virus Corona sedikit banyak telah mempengaruhi pendapatan perekonomian warga, terlebih kepada warga yang kurang mampu dan oleh karena itu saya mendapatkan titipan bantuan berupa bahan sembako dari warga masyarakat yang meminta tolong kepada kami untuk disalurkan kepada warga yang berhak, dan Alhamdulillah malam ini bisa kami berikan kepada warga” Ucap Kapolsek Tambelang AKP Shodirin

“Dari rakyat untuk rakyat, dari warga untuk warga.” Tambahnya

Alasan pembagian paket sembako pada malam hari adalah untuk menghindari kerumunan masa, seperti apa yang disampaikan oleh AKP Shodirin.

“Kenapa pembagian paket sembako kita bagikan pada malam hari adalah untuk menghindari rebutan atau terjadi kerumunan masa pada saat pembagian, oleh karena itu kita bagikan pada malam hari dengan memperhatikan physical distancing.” Pungkasnya. (HumasPolsekTambelang).

Tinggalkan Balasan